Jenis Sikat Gigi Behel dan Pasta Gigi untuk Behel

Sikat Gigi Behel – Behel merupakan salah satu perawatan yang dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki gigi tidak rata. Bagi sebagian orang, behel dapat membantu merapikan giginya yang memiliki konstruksi tidak rapi. Perawatan yang satu ini membutuhkan cara khusus agar kebersihannya tetap terjaga. Salah satunya yaitu dengan cara memilih sikat gigi behel yang tepat dan bagus.

Sikat gigi untuk orang yang menggunakan perawatan gigi ini tentu dirancang secara khusus. Perawatan behel sudah tidak menjadi tren yang baru lagi saat ini. Sudah ditemui banyak sekali orang yang menggunakan perawatan ini untuk menambah kepercayaan dirinya. Perawatan behel gigi biasanya menggunakan kawat yang menyambung ditiap gigi. Kawat ini yang berfungsi merapikan serta meratakan tatanan gigi Anda.

Merawat gigi sangatlah penting dilakukan. Baik untuk orang yang memiliki gigi normal maupun yang menggunakan perawatan kawat gigi. Perawatan gigi pada orang yang normal tentu tidak serumit perawatan gigi untuk orang yang menggunakan behel. Terutama dalam membersihkan gigi. Pada orang biasa, membersihkan gigi akan sangat mudah dengan menggunakan sikat gigi biasa.

Namun, pada orang yang melakukan perawatan behel gigi, harus menggunakan sikat gigi untuk behel yang dirancang secara khusus. Ada beberapa jenis sikat gigi untuk behel yang harus dipilih karena jenis sikat gigi behel ini dirancang khusus untuk pengguna bracket gigi. Dengan menggunakan sikat khusus behel gigi, maka Anda bisa membersihkan tiap sela gigi dan gusi. Berikut ini adalah beberapa perawatan yang harus dilakukan oleh orang yang menggunakan behel gigi untuk menjaga kebersihan gigi dan mulutnya.

sikat gigi behel
Pic Source: Pixabay.com

Harga Sikat Gigi Behel

Memilih sikat gigi yan baik dan benar sangatlah dianjurkan. Terutama untuk orang berbehel. Orang yang memiliki perawatan behel gigi harus menyikat gigi menggunakan sikat gigi khusus behel. Saat Anda memasang behel di dokter gigi, Ada akan ditawarkan untuk menggunakan sikat gigi behel.

Sikat ini berbentuk sangat kecil dengan dilengkapi bulu sikat yang sangat halus. Bulu sikat ini memiliki fungsi untuk membuang dan membersihkan kotoran yang menempel pada gigi serta pada sela-sela kawat gigi. Intensitas menyikat gigi orang yang menggunakan behel gigi juga sama dengan biasanya yaitu menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari.

Dalam sekali sikat gigi, Anda juga harus melakukannya sebanyak dua kali setiap gosok gigi. Hal tersebut untuk membersihkan lebih efektif sisa-sisa makanan atau kotoran yang menempel pada gigi atau behel gigi. Pada sikat gigi pertama, Anda bisa menggunakan sikat Anda untuk membersihkan kotoran pada gigi dan behel Anda. Setelah itu, pada sikat gigi yang kedua, Anda bisa menyikat gigi menggunakan pasta gigi.

Perawatan behel gigi juga ada yang dapat dilepas dan dipasang kembali. Pada perawatan behel gigi yang ini, Anda bisa melepaskan behel kemudian membersihkan gigi seperti biasanya. Setelah itu, Anda juga bisa membersihkan behel Anda. Sehingga gigi dan behel Anda tetap bersih. Kebersihan behel juga bisa berpengaruh pada hasil gigi Anda. Rutin menyikat gigi dan behel gigi dengan benar dapat merawat gigi dan kesehatan mulut dengan baik.

Sehingga jenis sikat gigi untuk behel yaitu hanya menggunakan sikat gigi khusus untuk yang berbehel gigi. Harga sikat gigi khusus behel juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkannya di beberapa toko khusus yang menjual alat-alat untuk perawatan gigi.

Dr. Smith merupakan salah satu merk sikat gigi behel terbaik di Indonesia. Produk ini kerap direkomendasikan oleh dokter gigi pada pasien yang sedang melakukan perawatan gigi dengan behel. Harga sikat gigi behel dr. Smith pun terjangkau, berkisar mulai dari Rp 50.000,- dan jika Anda bertanya “beli sikat gigi khusus behel dimana?” maka Anda bisa membelinya di Tokopedia.

Selain sikat gigi merk Dr. Smith Ortho, ada beberapa merk sikat gigi Ortho untuk behel, seperti Oral B yang juga memiliki kualitas yang baik.

Pasta Gigi Pengguna Behel

Selain memilih sikat gigi untuk behel yang tepat, merek pasta gigi untuk behel juga sama pentingnya. Pada awal pemakaian perawatan behel gigi, gigi dan gusi bahkan bibir bagian dalam Anda akan sedikit luka dan sakit untuk makan. Sehingga Anda membutuhkan pasta gigi khusus untuk behel yang dapat digunakan dan tidak menimbulkan rasa sakit atau pun infeksi lain.

Orang yang menggunakan perawatan behel gigi disarankan untuk menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi rasa ngilu yang terjadi pada saat pertama kali menggunakan behel.

Selain menggunakan sikat gigi behel, memilih pasta gigi untuk pengguna behel, menjaga kebersihan gigi sangatlah penting. Gigi merupakan salah satu bagian dari mulut. Beberapa penelitian membuktikan bahwa mulut merupakan salah satu sumber penyakit paling tinggi. Hal tersebut dikarenakan kebiasaan buruk sebagian orang yang kurang memperhatikan kebersihan gigi dan mulutnya dengan menyikat gigi minimal 2 kali sehari.

Gigi merupakan salah satu bagian dari mulut yang digunakan untuk mengunyah makanan. Tak jarang, saat Anda mengkonsumsi makanan, makanan akan tertinggal didalam mulut sehingga dapat membusuk dan menimbulkan berbagai macam penyakit mulai dari bau mulut hingga gigi berlubang.

Bagi Anda yang menggunakan perawatan behel gigi membersihkan kebersihan gigi terutama sela-sela gigi menggunakan dental floss sangat disarankan. Kombinasi pemilihan sikat gigi untuk behel, pasta gigi untuk pengguna behel, dan obat kumur akan membantu Anda menjaga kebersihan gigi yang dibehel.

Cara Sikat Gigi Behel yang Benar

Tak semua orang mengetahui cara menyikat gigi behel yang benar. Orang yang menggunakan behel memiliki cara menyikat gigi yang berbeda. Cara menyikat gigi behel yang baik dan benar yaitu dimulai dengan meyikat bagian atas behel dengan gerakan sirkular.

Kemudian Anda bisa melakukan hal yang sama pada gigi behel bagian bawah. Lakukan dengan cara gerakan sirkular. Supaya kotoran yang menempel disela-sela behel dapat keluar. Setelah bagian depan, Anda bisa berlanjut ke permukaan gigi bagian kiri dan kanan.

Setelah itu, sikat gigi bagian dalam dan bagian gigi geraham. Gigi ini sering digunakan untuk mengunyah. Sehingga Anda harus menyikatnya ke arah luar. Sebagian orang menyikatnya dengan cara yang salah yaitu dengan masuk ke dalam dan ke luar. Justru dengan menyikat ke arah dalam akan membuat kotoran pada gigi masuk kedalam mulut. Sehingga arah yang benar yaitu menyikat ke arah luar.

Setelah itu, Anda bisa menyikat gigi bagian bawah dengan memulainya dari sisi kanan kemudian ke bagian yang lain. Pastikan Anda menyikat gigi dengan gerakan sirkular. Supaya sisa-sisa makanan pada behel dapat hilang. Setelah mengetahui cara menyikat gigi behel yang benar, Anda juga jangan lupa untuk tetap menyikat bagian gusi dan lidah.

Lidah menjadi salah satu bagian dari mulut yang tidak boleh ditinggalkan dan jangan pernah lupa untuk dibersihkan. Sebagai indera pengecap, tak sedikit makanan yang tertinggal di lidah sehingga dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap bahkan bisa menimbulkan infeksi pada gusi.

Orang yang menggunakan behel, selain harus memperhatikan beberapa hal mulai dari sikat gigi behel hingga cara sikat gigi behel yang benar, memilih jenis makanan ternyata bisa mempengaruhi kondisi gigi pada orang yang menjalani perawatan behel. Orang yang memakai behel tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang keras. Makan makanan yang keras dapat membuat behel rusak.

Selain itu, untuk mempermudahkan Anda mengkonsumsi makanan yang keras, seperti Apel hingga Ayam dan Daging  bisa dilakukan dengan memotongnya kecil-kecil terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak perlu memotongnya menggunakan gigi. Dengan memotong kecil-kecil tidak hanya dapat memudahkan Anda untuk memakan buah maupun daging tersebut, Anda juga dapat merawat gigi Anda dengan baik.

Anda juga tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang lengket. Hal tersebut untuk menghindari behel atau kawat gigi terlepas dari tempatnya. Sehingga untuk orang berbehel, memilih sikat gigi behel, makanan, hingga cara menyikat gigi behel yang benar harus selalu diperhatikan.

Incoming search terms:

  • merek pasta gigi untuk behel
  • pasta gigi untuk behel
  • jenis sikat gigi untuk behel
  • pasta gigi untuk pengguna behel
  • sikat gigi behel
  • pasta gigi behel
  • beli sikat gigi khusus behel dimana
  • sikat gigi untuk behel
  • pasta gigi untuk gigi behel
  • pasta gigi khusus behel
  • harga sikat gigi behel
  • harga sikat gigi khusus behel
  • sikat gigi behel oral b
  • nama sikat gigi untuk behel
  • pasta gigi buat behel
  • https://www forumdoktergigi com/jenis-sikat-gigi-behel-dan-pasta-gigi-untuk-behel/
  • sikat gigi behel di apotik
  • tempat jual sikat gigi behel
  • sikat gigi yang bagus untuk gigi berbehel
  • beli sikat gigi behel dimana?
  • sikat gigi untuk pengguna behel
  • sikat gigi khusus pemakai behel
  • odol untuk behel
  • harga sikat gigi ortho
  • pasta gigi untuk gigi berbehel
  • sikat gigi khusus untuk pengguna behel
  • sikat gigi dan pasta gigi khusus behel
  • sikat gigi khusus penghancur flag
  • odol dan sikat gigi khusus behel
  • odol yang cocok untuk yang memakai behel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *