Pemutih Gigi yang Aman

Penampilan gigi memang sangat diperhatikan untuk menunjang penampilan dan kecantikan terutama saat tersenyum. Gigi yang kuning atau pun berwarna cokelat akan membuat penampilan kurang menarik. Orang yang mempunyai gigi berwarna kuning juga akan lebih minder untuk tersenyum atau memperlihatkan giginya. Pemutih gigi menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Banyak yang mencari pemutih ini terutama untuk mereka yang giginya sudah terlalu kuning atau cokelat. Di pasaran banyak sekali cara untuk memutihkan gigi, mulai dari pasta gigi hingga bleaching atau memutihkan gigi melalui dokter gigi. Cara pencegahan gigi kuning yang terbaik adalah menghindari atau mengontrol gigi terkena beberapa bahan yang bisa membuat email gigi berubah warna. Seperti beberapa bahan makanan berikut yang diketahui dapat membuat kuning pada gigi dari waktu ke waktu.

gambar pemutih gigi yang aman
Credit Pic: Pixabay.com

Penyebab Gigi yang Kuning

Banyak penyebab gigi kuning, dan kebanyakan ada di sekitar dan sering digunakan atau dikonsumsi. Selain yang disebabkan karena usia, gigi kuning dapat terjadi jika terlalu sering mengonsumsi bahan pemicu warna kuning. Seperti kopi, rokok, teh, hingga minuman bersoda. Bahan-bahan tersebut pernah dikonsumsi hampir semua orang. Namun ternyata dapat membuat email gigi berubah warna, berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya.

  1. Rokok

Semua orang tahu rokok dan tahu bahaya dari bahan yang terkandung di dalamnya. Namun masih sangat banyak orang yang tetap merokok walaupun sudah tahu efek buruk yang dapat ditimbulkan. Ternyata rokok juga menjadi salah satu bahan yang secara perlahan akan membuat email gigi berubah warna menjadi kuning. Bahan dalam rokok yang mempunyai efek buruk pada warna gigi adalah nikotin. Bahan tersebut selain membuat gigi kuning juga menimbulkan efek asam pada rongga mulut.

Berhenti merokok adalah cara terbaik untuk tidak mengalami masalah kesehatan termasuk gigi kuning. Untuk Anda yang giginya sudah menjadi kekuningan sebaiknya rajin menggunakan pasta gigi khusus untuk perokok. Selain itu ada beberapa obat pemutih gigi yang dijual di pasaran untuk mengembalikan warna email gigi kembali putih. Biasanya obat pemutih tersebut menggunakan bahan yang tidak hanya memutihkan, tetapi juga menggunakan bahan pembersih email gigi. Ikuti aturan penggunaannya dan lakukan secara rutin agar gigi yang kuning dapat diobati.

  1. Kopi

Banyak orang yang suka cita rasa dari kopi, baik untuk makanan atau minuman. Namun kopi yang bisa membuat gigi kuning kebanyakan adalah berupa minuman kopi. Minum kopi sering menjadi kegiatan di pagi hari atau sedang bersantai. Banyak kalangan yang suka minum kopi setiap harinya, tetapi apakah Anda tahu beberapa efek yang ditimbulkan kopi terutama untuk gigi. Kopi banyak dipakai untuk bahan pewarna cokelat alami, tetapi kopi juga bisa membuat gigi menjadi berwarna cokelat.

Efeknya memang tidak langsung terlihat, melainkan dalam jangka waktu tertentu. Secara perlahan email gigi yang terkena cairan kopi akan mengalami perubahan warna. Terlalu sering minum kopi akan mempercepat perubahan warna tersebut. Bagi pecinta kopi atau pun Anda yang memiliki gigi kuning kecokelatan sebaiknya gunakan pemutih gigi alami untuk mengembalikan warna email yang putih. Beberapa ramuan herbal seperti baking soda memang mempunyai kemampuan untuk membuat gigi kembali menjadi putih.

  1. Teh

Masyarakat Indonesia sering sekali mengonsumsi bahan yang satu ini. Teh dengan rasanya yang pahit dan hangat sangat disukai untuk minuman di kala dinging seperti pagi hari. Namun sayangnya kandungan kafein dalam teh sama seperti kopi yang bisa membuat gigi mengalami perubahan pada warna email. Efek ini tidak terlalu kuat, karena kafein membutuhkan waktu lama hingga mengubah warna email gigi.

Walaupun begitu, masyarakat di tanah air hampir setiap hari mengonsumsi minuman teh. Keseringan minum tersebut bisa membuat gigi menguning dan berubah kecokelatan dengan lebih cepat. Pemutih gigi di apotik bisa menjadi solusi untuk Anda pecinta teh yang tidak ingin memiliki gigi kuning atau cokelat. Pemutih yang tersedia dan dijual di apotik tentu lebih aman karena mempunyai izin dan juga pengawasan. Apabila Anda ragu untuk membelinya, bertanya-tanya terlebih dahulu kepada apoteker atau pun dokter pengawas.

  1. Minuman bersoda

Jenis minuman ini laris manis dibeli, terutama untuk anak remaja hingga orang dewasa. Kesegaran dan sensasi minum soda memang disukai karena bisa membuat seseorang kembali bersemangat. Dalam mengonsumsi minuman bersoda mempunyai aturan agar tidak mengalami efek buruk dari minuman tersebut. Minuman bersoda diketahui mempunyai banyak efek buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah mempercepat perubahan warna pada email gigi menjadi cokelat atau kuning.

Banyak alternatif cara untuk menghilangkan warna kuning tersebut. Salah satunya obat pemutih gigi di apotek yang banyak dijual dan cukup laris diburu pembeli. Obat pemutih tersebut memang mempunyai kemampuan atau manfaat untuk memutihkan email gigi yang kuning atau cokelat. Meskipun ada obat pemutih yang bisa mengatasi gigi kuning, akan lebih baik jika mengurangi minum minuman bersoda agar terhindar dari gigi kuning. Pencegahan lebih baik dilakukan jika Anda tidak ingin mendapatkan masalah lain. Gigi kuning atau pun minuman bersoda bisa membuat Anda mengalami masalah kesehatan dan gigi kuning tersebut akan membuat rasa percaya diri Anda menurun.

  1. Faktor Usia Seseorang

Usia memang menjadi salah satu faktor perubahan pada tubuh, termasuk pada perubahan warna email gigi. Semakin tua seseorang, maka giginya akan semakin kuning atau cokelat. Apabila Anda mengalami hal tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara, seperti ramuan herbal, pasta gigi, obat pemutih, hingga pen pemutih gigi. Banyak ramuan herbal yang diketahui mempunyai manfaat untuk mengatasi gigi kuning. Seperti baking soda yang sudah banyak digunakan atau diterapkan untuk memutihkan gigi. Baking soda tersebut mempunyai kemampuan kuat untuk membersihkan plak dan membuat gigi kembali putih.

Bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi adalah dengan kulit jeruk. Jika Anda bisa memperoleh siwak Arab, maka bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan warna putih gigi. Siwak memang dari zaman rasulullah sudah banyak digunakan untuk membersihkan dan merawat gigi. Untuk yang terbaru di zaman ini ada pen yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Pen tersebut dipakai dengan cara digosok ke email gigi seperti orang menulis. Pen ini memang bisa memutihkan dengan cukup cepat dengan hasil yang putih berseri. Di dalam pen memang mengandung beberapa bahan pemutih yang efektif memutihkan dengan cepat. Biasanya memutihkan gigi menggunakan pen akan bertahan pada beberapa hari atau sampai satu minggu. Jadi perlu diulang jika ingin giginya tetap putih.

Demikian beberapa informasi mengenai penyebab gigi kuning atau cokelat. Penyebab-penyebab tersebut bisa Anda hindari untuk mencegah gigi kuning. Sebelum membutuhkan pemutih gigi, akan lebih baik menjaga dengan rajin menggosok gigi. Namun jika sudah terlanjur kuning, tidak ada salahnya menggunakan produk pemutih gigi di apotik.

Produk Pemutih Gigi yang Aman

  • Whitelight Teeth Whitening

Bagi Anda yang sedang mencari pemutih gigi yang aman, bisa menggunakan produk ini yang tersedia secara online. Selain dijual secara bebas, Anda juga bisa membeli produk pemutih Whiteligh di apotik. Harga obat pemutih gigi ini bervariasi, mulai dari Rp 30.000,- hingga Rp 50.000,-

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi Kuning Ampuh

Namun ada beberapa isu yang menyebutkan bahwa White Light pemutih gigi bahaya jika digunakan dengan cara yang tidak benar. Tentu saja, sebagai orang awam, kita harus menggunakan obat pemutih gigi kuning di apotik dengan resep dokter.

  • Herbal Pemutih Gigi dan Pembersih Karang Gigi Clean and Natural

Obat pemutih gigi permanen yang lain adalah Clean and Natural. Tak hanya membantu sebagai cara memutihkan gigi secara permanen, produk ini juga bisa digunakan untuk menghancurkan karang gigi. Produk ini berharga cukup mahal, sekitar Rp 130.000,- di Tokopedia atau BukaLapak.

Tidak diketahui apakah alat pemutih gigi di apotik menyediakan produk ini karena selama ini Clean and Natural dijual secara online. Berdasarkan testimoni, ini merupakan salah satu pemutih gigi yang aman yang layak dicoba.

  • Crest 3D Whitestrips Professional Efects

Pilihan lain yang bisa dipilih adalah Crest 3D Whitestrips Professional Efects. Produk ini dikenal sebagai pemutih gigi yang aman dan permanen. Harga pemutih gigi whitelight sekitar Rp 700.000,-

Memang mahal, tapi Crest 3D Whitestrips Professional Efects dikenal ampuh memutihkan gigi secara permanen. Satu kemasan ini berisi 40 Strips yang bisa digunakan dalam 2 kali pemakaian.

  • Obat Pemutih Gigi di Apotek Kimia Farma dan K24

Jika Anda belum menemukan produk pemutih gigi alami, Anda bisa datang ke apotik untuk mencari pemutih gigi di apotik kimia farma atau obat pemutih gigi di apotik k24. Ada baiknya untuk bertanya kepada apoteker mengenai pemutih gigi terbaik yang direkomendasikan oleh dokter gigi.

Incoming search terms:

  • apotik apakah juga menyediakan email gigi?
  • pemutih gigi yang aman
  • obat pemutih gigi yang direkomendasikan oleh dokter gigi
  • obat pemutih gigi yang aman
  • obat pemutih gigi di apotik k24
  • obat bleaching gigi di apotik
  • merk strip pemutih gigi yang ada di apotik
  • menghindari dari dampak buruk pemutih gigi
  • harga pemutih gigi yg aman
  • email gigi di apotek
  • pemutih gigi yang direkomendasikan dokter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *